03 Desember, 2017

Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Daun Kelor

Ditulis oleh: Redaksi media Dokter     03 Desember, 2017    

Cara Menghilangkan flek hitam dengan daun kelor √  selain bermanfaat dalam dunia kesehatan dan pengobatan ( baca artikel sebelumnya tentang manfaat daun kelor bagi tubuh ), kelor juga bisa kita manfaatkan untuk perawatan wajah, terutama dalam menghilangkan flek atau noda hitam pada kulit wajah yang terjadi karena paparan sinar matahari ataupun karena usia yang mulai beranjak tua.

Cara menghilangkan flek hitam

Daun kelor mengadung vitamin E yang berguna untuk membantu menjaga kelembaban kulit, serta menghilangkan noda hitam sekitar area wajah, selain itu, zat antioksidan yang terkandung didalamnya dapat memberikan perlindungan pada kulit dari radikal bebas. Kandungan lainnya yang tidak kalah penting dalam daun kelor yaitu zat arginin, zat ini memungkinkan daun kelor untuk dijadikan sebagai salah satu bahan krim pemutih wajah alami.

Menghilangkan Noda Hitam Diwajah Dengan Daun Kelor

Untuk menghilangkan noda hitam diwajah anda dengan memanfaatkan daun kelor, anda bisa menggunakannya sebagai obat luar dengan cara menjadikannya sebagai bahan luluran / bedak. Cara pembuatan ramuannya sebagai berikut :

Siapkan daun kelor muda secukupnya, lalu tumbuk sampai halus, lalu usapkan pada bagian wajah anda. Gunakan secara rutin sampai hasilnya anda rasakan.

Selain untuk menghilangkan flek hitam, daun kelor juga bisa anda gunakan sebagai obat altenatif untuk merontokkan bulu pada bagian tubuh yang tidak diinginkan. Cara pembuatan ramuannya yaitu tumbuk 5 lembar daun kelor sampai halus, lalu bubuhi kapur sirih 1 sdm. Penggunaannya yaitu dengan mengoleskan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang ditumbuhi bulu.

Selain sebagai obat luar, anda juga bisa mengkonsumsi daun kelor yang berguna untuk perawatan dari dalam.

1 komentar :

  1. Sangat manjur dokter untuk menghilangkan noda Sama komedo diwajah.

    BalasHapus