29 Oktober, 2017

Manfaat Buah Naga Menurut Dokter Untuk Tubuh

Ditulis oleh: Redaksi media Dokter     29 Oktober, 2017    

Manfaat Buah naga| Apakah Manfaat dan Fungsi Buah Naga Menurut Dokter? Buah Naga memiliki kasiat kaya akan nutrisi, kaya vitamin, dan juga kaya akan lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh (bukan lemak jenuh yang justru harus dihindari). Serat yang ada pada buah naga ini memiliki manfaat bagus untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah. Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. 


Zat-zat yang dimiliki buah Naga inilah yang membuat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, sama seperti buah apel.

Manfaat buah naga untuk kesehatan

1. Mengobati kanker, tumor, sakit mata, asam urat, dan jantung.
2. Menyembuhkan rematik.
3. Penyeimbang kadar gula darah.
4. Pengontrol kolesterol.
5. Menguatkan ginjal dan tulang.
6. Menajamkan penglihatan

Manfaat buah naga bagi kesehatan ternyata tidak hanya berasal dari daging buahnya saja, bahwa ekstrak kloroform daun buah naga berdaging putih mengandung senyawa yang terbukti melindungi kelenturan pembuluh darah kelinci. Peneliti memperkirakan keampuhan senyawa itu hampir menyamai troxerutin, obat pelindung pembuluh darah mikro yang beredar dipasaran. Obat ini bermanfaat untuk mengurangi risiko pecahnya pembuluh darah.

Dibalik rasanya yang manis menyegarkan, buah naga kaya akan manfaat buat kesehatan manusia, buah ini dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan menyeimbangkan gula darah. Memang, belum ada penelitian tentang manfaat buah ini. Namun, mengingat asalnya dari jenis buah kaktus, maka buah naga mengandung vitamin C, beta karoten, kalsium, dan karbohidrat, serta kaya akan serat sebagai pengikat zat karsinogen (penyebab kanker ) dan memperlancar proses pencernaan.

Buah Naga juga mampu memberikan khasiat seperti:
  • Menjaga tubuh dari serangan sakit jantung
  • Mencega keroposnya gigi dan tulang
  • Menjaga kesehatan Mata
  • Menurunkan Potensi Koresterol tinggi
  • Menjaga kesehatan dan kelembapan kulit
  • Menambah kekebalan sistem tubuh
  • Obat untuk anti kerut


Demikian lah artikel mengenai manfaat buah naga bagi tubuh anda. Kapan lagi saat nya anda untuk menjaga dan merawat tubuh anda kalau bukan sekarang. anda bisa kok beli buah naga dari pasar atau supermarket terdekat. Salam

Comments
0 Comments

0 komentar :